Dosen Penjas AIFO

Perkembangan yang sangat pesat pada bidang IPTEK Kedoteran, khususnya penerapan Ilmu FAAL Olahraga dalam latihan atau olahraga dapat bermanfaaat untuk sarana promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif dan meningkatkan prestasi atlet.

Olahraga terukur dan terprogram baik dengan mengaplikasikan Ilmu FAAL Olahraga dapat diterapkan oleh Ahli Ilmu Olahraga untuk pencegahan penyakit – penyakit Katastropik. Penyakit Katastropik adalah penyakit yang pengobatannya jangka lama dengan biaya yang sangat mahal, adapun penyakit Katastropik :

  1. Penyakit Jantung Koroner
  2. Stroke
  3. Diabetes Melitus
  4. dll

Aplikasi Ilmu FAAL Olahraga dalam latihan yang terukur dan terprogram baik dapat pula di aplikasikan untuk pengobatan penyakit Jantung Koroner, Hipertensi, Kencing Manis, Kegemukan, dll. Oleh karena itu para pelatih olahraga untuk masyarakat misalnya pelatih pada pusat kebugaran harus memahami takaran latihan dengan mengaplikasikan Ilmu FAAL Olahraga.

Menyikapi hal tersebut, prodi pendidikan jasmani sebagai salah satu prodi yang berakreditasi A di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, tidak mau ketinggalan dalam mengikuti perkembangan tersebut. Sebanyak 4 dosen dari Prodi Penjas mengikuti pelatihan dan sertifikasi AIFO.

Kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih 4 hari, terhitung sejak tanggal 12 Agustus – 15 Agustus 2019 di Isola Resort, UPI Bandung. 

Selamat kami ucapkan kepada

1. Dr. Ujang Rohman, M.Kes., AIFO 

2. dr. Hayati, M.Kes., AIFO Klinis

3. Drs. Ismawandi BP., M.Pd., AIFO

4. Dr. Suharti, M.Si., M.Pd., AIFO Fit

 

 

Semoga ilmu yang diperoleh dapat memberi manfaat bagi semua.

 

Penjas semangat, kompak, wani sukses!

Dosen penjas bersama pemateri