Open Tournament Sepaktakraw Rektor Cup III 2019

Senyum Sang Juara

Open Tournament Kembali Digelar

Sepaktakraw yang selama ini sudah masuk dalam kurikulum sekolah menjadikan olahraga tersebut semakin berkembang dan makin banyak diminati semua kalangan. Di prodi Penjas Unipa Surabaya sendiri, sepaktakraw masuk dalam salah satu Mata Kuliah yang ditempuh mahasiswa pada semester 8. Dan sejak tahun 2017, mahasiswa prodi Penjas menyelenggarakan Open Tournament Sepaktakraw yang diikuti oleh peserta dari segala penjuru Indonesia.

Pada perhelatannya yang ketiga kalinya, atau tepatnya pada tanggal 20-22 Juni 2019 ini diikuti oleh 21 tim. Mereka berasal dari berbagai daerah, diantaranya Universitas Halu-oleo Sulawesi Tenggara, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Selatan, Kalimantan Selatan, Universitas Negeri Jakarta, Lumajang, Sidoarjo, Banyuwangi, Sampang, Tuban, Trenggalek, Mojokerto, dan Universitas PGRI Adi Buana.

Menurut Moh. Hanafi, S.Pd., M.Pd., selaku dosen pengampu Mata Kuliah Sepaktakraw di Prodi Penjas Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa sebagai persyaratan kelulusan Mata Kuliah Sepaktakraw. Jadi, diharapkan kegiatan serupa bisa diselenggarakan tiap tahunnya agar sepaktakraw semakin dikenal dan dapat melahirkan generasi atlet terbaik bagi Indonesia. 

Tahun ini, Sidoarjo berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Lumajang di partai puncak. Untuk juara ketiga bersama diraih oleh Tuban dan Trenggalek. Selamat bagi para pemenang, dan terimakasih bagi seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kali ini. Sampai jumpa di Open Tournament Sepaktakraw 2020!

 

Penjas Kompak, Semangat, Wani Sukses!