RAMBO, terobosan Prodi PKO dalam Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat

Gerakan Masyarakat Sehat atau biasa dikenal dengan GERMAS adalah salah satu program yang dicanangkan oleh pemerintah sebagai salah satu program bagi masyarakat dalam mewujudkan lingkungan masyarakat sehat. Isi dari kegiatan tersebut diantaranya adalah selalu menjaga kebersihan lingkungan, membiasakan makan makanan yang sehat, dan beraktivitas fisik secara rutin.

PKO, sebagai salah satu prodi di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya yang terakreditasi A ini, mempunyai program kegiatan yang dapat menunjang GERMAS tersebut. RAMBO, akronim dari geRAkan Masyarakat BerOlahraga ini memunculkan beberapa kegiatan dan program yang didesain agar masyarakat selalu melakukan aktivitas fisik (olahraga) di setiap kesempatan yang dimiliki. Misal, aktivitas ibu rumah tangga bukan menjadi satu alasan agar mereka malas berolahraga. Sembari memasak atau mengerjakan kegiatan rumah tangga lainnya, mereka juga dapat melakukan gerakan-gerakan yang tujuannya sama dengan workout atau aktivitas fisik ringan lainnya. Selain itu, masyarakat yang hadir (ibu-ibu PKK, karang taruna, dan bunda PAUD se Kecamatan Tulangan) ini diarahkan agar dapat menyusun program aktivitas fisik sederhana di sela-sela aktivitas mereka. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 27 Februari 2019 di Meeting Room Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo.

dr. Hayati, M.Kes., memaparkan materi kepada peserta yang hadir

Diharapkan dari kegiatan ini, masyarakat di Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo memahami betapa pentingnya aktivitas fisik (olahraga) dalam rutinitas harian mereka, demi mewujudkan program pemerintah, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Kompak, Semangat, Wani Sukses!

Kaprodi PKO menyerahkan cendera mata kepada Ketua PKK Kecamatan Tulangan