Visual Coaching Workshop 2019 bersama Howie Luke

Surabaya, 15 Maret 2019.

Visual coaching adalah salah satu program penguasaan pelatihan olahraga digital tingkat internasional yang diperuntukkan bagi semua cabor dan dapat diakses ke berbagai bahasa. Program ini dapat membantu mahasiswa memiliki penguasaan perencanaan program latihan berbasis digital mulai level dasar hingga level olimpiade.

Howie Luke, tercatat sebagai managing director and co-founder visual coaching pty ltd dari Australia. Howie Luke telah bekerja sebagai pelatih Strenght and Conditioning untuk atlet profesional dan olimpiade. Selama 10 tahun terakhir, Luke telah memimpin implementasi Visual Coaching pro di berbagai negara. Luke juga telah berhasil memfasilitasi integrasi Visual Coaching pro di seluruh kurikulum sekolah menengah, akademi, organisasi kebugaran, dan perguruan tinggi di beberapa negara.

Prodi PKO (yang kini berganti menjadi Penjas) memperoleh kesempatan langka dan luar biasa menyelenggarakan workshop visual coaching dengan mendatangkan langsung Howie Luke dari Australia. Sebanyak 200 mahasiswa yang mayoritas dari angkatan 2015 dan 2016 hadir sebagai peserta kegiatan yang berlangsung pada tanggal 15 Maret 2019 sejak pukul 09.00 ini.

Seperti yang disampaikan oleh Dr. Muhammad Muhyi, M.Pd., selaku Kaprodi, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, terutama bagi mereka yang berada di tingkat akhir demi membekali mahasiswa menghadapi persaingan di era 4.0. Sebagai info, visual coaching workshop oleh Howie Luke ini hanya 2 Perguruan Tinggi yang berkesempatan menyelenggarakannya, yaitu Unesa dan Unipa Surabaya. Namun yang lebih membanggakannya lagi adalah Howie Luke lebih intensif dalam pendampingan serta selalu membuka diri setiap ada kesulitan yang ditemui oleh mahasiswa (contact by email dsb).

Semoga kegiatan yang sangat langka dan bermanfaat ini bisa menjadi bekal berharga terutama bagi mahasiswa dalam menghadapi persaingan di era digital atau yang lebih dikenal dengan era 4.0.

Penjas Unipa, kompak, semangat, wani sukses!